FILM SINGKAT RILISAN NIKE "THE LAST GAME"

Sudah nonton The Last Game? Apa itu? Ya, inilah gebrakan baru produsen olahraga asal Amerika Serikat, untuk memberikan tontonan (iklan) baru bagi penggemar sepakbola melalui tayangan film sepakbola ‘The Last Game’ tersebut.  Siapa bintang-bintan yang terlibat didalamnya? Mereka adalayh animasi dari dari Cristiano Ronaldo, Neymar, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, Andres Iniesta, David Luiz, Franck Ribery, Tim Howard, dan Ronaldo Luiz Nazario.
Poster tayangan The Last Game (Nike)
Cerita bermula ketika dunia sepakbola terancam punah akibat tak ada lagi pihak yang berani mengambil risiko dan di sisi lain sepakbola mulai kehilangan keindahannya.
Sejumlah pemain hebat dunia pun diharapkan tampil sebagai pahlawan yang dapat menyelamatkan sepakbola dari ancaman kepunahan.
Film pendek yang dibuat oleh Nike, Wieden + Kennedy dan Passion Pictures ini sejatinya bercerita tentang kisah dunia sepak bola yang tidak lagi berani mengambil risiko dan kehilangan keindahannya sehingga hanya pemain terhebat kelas dunialah yang dapat menyelamatkan permainan dari kepunahan.
Film ini ditayangkan serentak pada 9 Juni 2014 dan merupakan bagian ketiga dari trilogi Risk Everything.
Para pesekbola tersohor di dunia turut  berpartisipasi dalam konten film tersebut. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Neymar, Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney. Mereka menampilkan sedikit bocoran tentang peran mereka di film layar lebar.
Minggu pekan lalu, Cristiano Ronaldo memperlihatkan sebuah klip video yang menampilkan dirinya di tepi arena dengan dikelilingi ratusan lawan misterius.
Neymar Jr mengunggah link di akun Twitter yang memperlihatkan avatar animasi yang memperlihatkan dirinya sedang mengecoh lawan dengan gerakan kaki bagaikan angin puyuh yang menjadikan lawan bergeming.
Pada hari yang sama, Zlatan Ibrahimovic juga mengunggah sebuah klip video yang memperlihatkan ‘Wayne Rooney’ dan ‘Franck Ribery’ sedang memberi kesempatan pada Zlatan versi animasi untuk melakukan tendangan gunting ke pojok atas gawang.
Tak mau ketinggalan, Wayne Rooney juga mengunggah klip pendek tentang apa yang akan ia lakukan di dalam film tersebut.



Cuplikan video tersebut merupakan bagian dari  The Last Game yang memperlihatkan kesungguhan hati dan jiwa sepak bola dalam mempertaruhkan segalanya, menciptakan kehebatan dan selalu mengedepankan prinsip bermain untuk menang.
Film ini membuktikan bahwa prediktabilitas, kehati-hatian dan keseragaman dalam sepak bola tidak lagi dapat diterima dalam permainan sepak bola indah.
“Kami membuat film ini untuk menginspirasi. Kami ingin pemain sepak bola di seluruh penjuru dunia untuk berani mengambil risiko yang akan menentukan apa yang akan mereka wariskan,” kata Davide Grasso, Chief Marketing Officer untuk Nike dalam rilis yang diterima Bisnis Minggu 8 Juni 2014

Post a Comment