Cara install .NET Framework 3.5 di Windows 8/8.1 (Offline Version)

Net_framework  seperti kita ketahui Windows 8 ini sudah memakai .Net Framework 4.5, tetapi masih banyak progam yang jalan di .Net Framework 3.5 . Untuk itu tetap kita butuh menginstall .Net Framework 3.5 . Nah… dalam menginstall .Net 3.5 ini ternyata tidak bisa langsung dengan file master (.exe) yang sudah kita miliki, ujung-ujungnya tidak bisa diinstall. sebenarnya .Net 3.5 sudah ada pada DVD/ISO Windows 8, hanya perlu kita menginstallnya melalui DVD/ISO tersebut. Nah berikut adalah cara untuk menginstallnya yang dilakukan secara Offline .
  1. Pastikan Windows 8 anda siap di drive lewat CD, Flashdik atau portabel disk (ISO)
  2. Buka Command Prompt / CMD (Run as Administrator)
  3. Kemudian copy atau ketikan kode berikut : DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:H:\sources\sxs /LimitAccess Ganti yang berwarna merah sesuai lokasi drive OSnya pada komputer anda.
  4. Tekan ENTER kemudian tunggu sampai proses berjalan 100%
Jika selesai maka .Net Framework di komputer anda telah aktif.

*note : apabila tertulis error 87 
kalau agan gagal perhatikan pada point 2 dan 3
 cmd harus run as administrator, dicirikan dengan start path keC:\Windows\system32>
kemudian sourcenya di sesuaikan, dimana letak dvd/folder windows berada, yang jelas harus mengarah ke[drive/folder_kamu]\sources\sxs
Tetapi jika agan pake windows AIO (All In One) saya belum pernah coba, soalnya klo AIO kadang ngga semua include, kasusnya sama kayak AIO win7 milik temen saya gk bisa diinstall di semua laptop sekalipun merk dan tipe laptop sama.

Post a Comment